Visitor Dunia ILmu Komputer




Tuesday 16 December 2014

Akun email Google apps tidak dapat menerima email masuk

Di sini saya mau share mengenai akun email dengan menggunakan google apps tidak dapat menerima email masuk, tapi bisa mengirim email ! Apakah anda tahu ? Apa penyebabnya. Yuk ikuti terus perjalanan saya. biggrin sekitar seminggu yang lalu ada sahabat saya dia menanyakan akun email dia tidak dapat menerima email, tapi bisa mengirim email. Dan saya pun berpikir apa penyebabnya, lalu saya tanya. Sebelumnya akun email anda dapat menerima email masuk ? Lalu dia menjawab bisa. Dan sahabat saya, meminta bantuan kepada saya. Lalu saya login di google apps menggunakan akun email dia. Lalu saya klik inbox dan saya coba test mengirim email ke akun saya sendiri. Email sudah masuk, lalu saya replay. Setelah saya tunggu. Koq gak ada email masuk. Saya coba lihat akun email saya eh ternyata ada inbox masuk dari posmaster saya buka. Kalau email yang saya kirim tidak berhasil. Lalu saya lihat pengaturan akun di google apps ternyata tidak ada masalah. Lalu saya mengecek di domain email dia (co.cc). Setelah saya masuk ke domainnya. Saya cek DNS servernya hilang, mulai dari MX,CNAME,dll seharusnya di DNS sudah ada verifikasi dari google. Lalu saya coba masukan code yang dari google ke domainnya. Setelah selesai. Saya test kembali sy kirim email, dan hanya hitungan detik. Email sudah masuk ke akun email dia. Nah bagi agan2 yang pakai google apps untuk penyedia email. Tapi mengalami masalah tidak dapat menerima pesan, tapi mengirim pesan bisa. Coba di cek ulang di DNS server domain anda. Ok bagi anda yang mau bertanya, saya persilahkan. 

Sumber :: http://bang-jaka-tingkir.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment