Tidak bisa terima atau berkirim email ?, dan Anda adalah pengguna mail
client program seperti Microsoft Outlook, Thunderbird, Foxmail,
Incredible Mail, dll?.
Mohon untuk mengaktifkan (centang) SMTP Authentication pada setingan
Outgoing Mail nya (My outgoing mail server (SMTP) requires
authentication) dan pilih Use same settings as my incoming mail server,
atau pilihan kedua dengan memasukkan username dan password email sesuai
dengan account Anda. Hal ini berlaku di seluruh mail client program dan
mail account yang Anda pakai. Selengkapnya bisa dilihat di tutorial microsoft outlook. Atau, aktifkan SMTP Authentication di account email yang sudah tercipta.
Dulu, tanpa perlu SMTP Authentication pun tidak masalah, tetapi seiring
dengan meningkatnya penyalahgunaan email oleh para spammer (contoh:
terkadang, Anda menerima email dari domain Anda sendiri, dengan isi yang
tidak diharapkan).
Maka kami memperketatnya dengan mengharuskan ada autentikasi, untuk
menjamin bahwa orang lain tidak bisa menggunakan alamat email
berekstensi domain Anda.
Tuesday, 16 December 2014
Tidak bisa terima atau kirim email ?
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 komentar:
Post a Comment